1 Sept 2014
Kunjungan menteri perindustrian di stand sidomuncul dalam pameran kosmetik dan jamu tradisional
Kunjungan menteri perindustrian di stand sidomuncul dalam pameran kosmetik dan jamu tradisional

------------------------------------------

1 Sept 2000
JUSUF KALLA TANDATANGANI BAJAJ YANG MENGANTARNYA SAAT KE KPU
JUSUF KALLA TANDATANGANI BAJAJ YANG MENGANTARNYA SAAT KE KPU

------------------------------------------

27 Agt 2014
JOKOWI MENANDATANGANI BAJAJ BBG DI TIM
JOKOWI MENANDATANGANI BAJAJ BBG DI TIM

------------------------------------------


Jamu Komplit
2.8 MB
quicktime plugin
more ads
Marketing Office
Jl. Cipete Raya No. 81
Jakarta 12410, Indonesia
Tel : (62 21) 765 3535
Fax : (62 21) 765 6522
E-mail : marketing@sidomuncul.com

Factory
Jl. Soekarno Hatta Km. 28
Kec. Bergas - Klepu, Semarang - Indonesia
Tel : (62-24) 6580-559, (62-298) 523-515
Fax : (62-24) 6580-332, (62-298) 523-509
E-mail : simuncul@indosat.net.id



[ 28 Nov 2007 ]
MBAH MARIJAN JURU KUNCI MERAPI RESMIKAN PERLUASAN PABRIK KUKU BIMA ENERGI SIDO MUNCUL

Jumat (23/11), bertempat di Ungaran, Semarang diadakan peresmian perluasan pabrik Kuku Bima Energi. Pabrik ini diresmikan oleh Juru Kunci Merapi yang juga bintang iklan Kuku Bima Energi, Mbah Marijan dengan didampingi oleh Direktur Utama PT Sido Muncul, Irwan Hidayat serta para bintang iklan Kuku Bima Energi lainnya seperti Rieke Diah Pitaloka, Donny Kesuma, Vega Darwanthi, Ade Rai, Chris John, M. Rachman dan Trio Macan.

Tampak hadir dalam kesempatan ini adalah seluruh jaringan distribusi Sido Muncul yang merupakan ujung tombak penjualan produk-produk Sido Muncul yang pada hari sebelumnya diadakan acara silaturahmi dengan keluarga besar Sido Muncul.

Prosesi peresmian perluasan pabrik diawali dengan musik Sinten Remen pimpinan Djaduk Ferianto dan diteruskan dengan Monolog Butet Kerta Radjasa serta hiburan dari para bintang seperti Vega Darwanthi dan Trio Macan.

Perluasan plant produksi Kuku Bima Energi berlokasi di area pabrik PT Sido Muncul Jl. Soekarno Hatta KM 28 Desa Bergas Klepu Ungaran, Kab Semarang. Unit baru ini dibangun dengan luas 5.000 m2 dengan luas bangunannya 10.000 m2 . Pada bangunan baru ini dilengkapi sarana yang lebih modern yakni menggunakan high speed machine / mesin berkecepatan tinggi dan mampu melakukan reject terhadap kemasan yang tidak memenui standar, mesin pencampur menggunakan mixer dengan kecepatan tinggi sehingga menjamin homogenitas produk, mesin pengering menggunakan drying conveyor yaitu pengeringan dengan pengkondisian kelembaban sehingga cukup memerlukan termperatur rendah yang dapat menjamin zat aktif tidak akan rusak, packing sekunder menggunakan mesin yang mampu melakukan kontrol jumlah dengan kecepatan yang tinggi secara otomatis dan sistem racking di semua gudang dapat menjamin pengaturan FIFO dan mempermudah pengelompokan bahan. Bangunan terintegrasi, dari gudang bahan sampai produk jadi, ada dalam satu lokasi sehingga menjamin proses yang berkesinambungan dimana tiap ruang dikondisikan (kelembaban dan suhunya) sesuai persyaratan proses produksi yang dilakukan.

Dengan adanya perluasan pabrik baru ini Kuku Bima Energi ini bisa diproduksi hingga 400 ton / bulan atau 100 juta sachet / shift per bulan, 5 kali lipat dari hasil produksi sebelumnya.

Irwan Hidayat – Direktur Utama PT Sido Muncul mengatakan sangat bersyukur dengan diresmikannya perluasan pabrik baru Kuku Bima Energi. ”Kami sangat berterima kasih kepada para bintang iklan kami terutama Rieke Diah Pitaloka dan Donny Kesuma yang sejak awal bergabung dengan kami untuk memasarkan produk Kuku Bima Energi turun ke pasar-pasar bersama kami. Juga kepada bintang iklan lainnya seperti Wynne Prakusya, Ade Rai, Chris John, M. Rachman, Vega ”Ngatini” Darwanthi, Trio Macan dengan personelnya Lia, Dian dan Eva, Mbah Marijan dan seluruh bintang iklan Kuku Bima Energi lainnya yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu. Juga kepada seluruh karyawan dari bagian Produksi, R & D dan seluruh staf yang ikut menjadikan Kuku Bima Energi dengan posisi seperti saat ini. Dan yang tak kalah pentingnya juga karena peranan rekan media yang membantu program-program khusus kehumasan kami”.

Kuku Bima Energi pelopor minuman energi rasa, sejak diluncurkan 23 April 2004 lalu langsung mendapatkan sambutan yang baik dari para konsumen bahkan sudah bisa menempati peringkat dua bahkan satu di beberapa daerah untuk kategori minuman energi.

”Selama 18 tahun minuman energi selalu berwarna kuning, kami adalah yang pertama mengeluarkan minuman energi dengan berbagai rasa selain original, ada rasa anggur, jambu, jeruk, kopi dan teh. Karena permintaan pasar yang terus meningkat inilah maka kami putuskan untuk memperluas pabrik Kuku Bima energi”, tambah Irwan.

Diharapkan dengan diresmikannya pabrik baru Kuku Bima Energi ini dapat mengantisipasi permintaan pasar sehingga perluasan pabrik dan modernisasi pabrik sesuai keadaan saat ini perlu dijalankan.(PRDept/22/XI/07)



[ Back ... ]